News

Kenapa WhatsApp Ada Iklan dan 4 Langkah Mudah Untuk Menghindarinya!

Kenapa WhatsApp ada iklan, ya? Selama ini kan tidak pernah muncul yang namanya iklan. Apakah kamu merasa terganggu dengan hadirnya iklan di aplikasi WhatsApp saat ini? Tenang. Kamu bisa menghilangkannya kok. Tapi, kamu juga perlu tahu, kenapa aplikasi WA saat ini menghadirkan iklan di dalamnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di seluruh dunia, digunakan oleh miliaran orang untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja. Saya yakin kamu juga menggunakan aplikasi ini, kan? 

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, pengguna WhatsApp mulai melihat munculnya iklan di dalam aplikasi ini. Kenapa WhatsApp tiba-tiba memiliki iklan? Di ulasan kali ini, saya akan menjelaskan kenapa WhatsApp ada iklan dan bagaimana cara untuk menghindari kehadiran iklan yang sedikit mengganggu tersebut.

Kenapa WhatsApp Ada Iklan?

Sebelum kita membahas cara menghindari iklan di WhatsApp, penting untuk memahami kenapa WhatsApp ada iklan. Apa penyebabnya? 

Salah satu alasan utama kenapa WhatsApp ada iklan adalah, ya tentu saja karena alasan bisnis, yakni untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. WhatsApp, yang awalnya dibeli oleh Facebook pada tahun 2014, mencari cara untuk menghasilkan uang setelah lebih dari sepuluh tahun menawarkan layanan tanpa iklan dengan biaya langganan yang rendah atau bahkan gratis.

Ada beberapa alasan kenapa WhatsApp ada iklan, salah satunya agar WhatsApp dapat meningkatkan pendapatan perusahaan tanpa harus mengenakan biaya tambahan kepada pengguna. Ini adalah langkah strategis yang telah diambil oleh berbagai platform media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram. Cukup adil, bukan. Kita sebagai pengguna, kan, tidak dikenakan biaya untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Bagaimana WhatsApp Menampilkan Iklan?

WhatsApp memasukkan iklan dalam bentuk Status. Status adalah fitur di WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, atau teks yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Iklan yang ditempatkan dalam Status akan muncul di antara Status dari kontak pengguna.

Iklan di WhatsApp ini biasanya berbentuk gambar atau video pendek yang dapat dilihat oleh pengguna selama beberapa detik sebelum menghilang. Ini adalah cara yang efektif untuk menampilkan iklan tanpa mengganggu pengalaman pengguna secara signifikan.

4 Langkah Mudah untuk Menghindari Iklan di WhatsApp

Kenapa WhatsApp ada iklan

Jika kamu tidak ingin terganggu oleh iklan di WhatsApp, berikut adalah empat langkah mudah yang dapat kamu ikuti:

1. Jangan Klik Iklan

Untuk menghindari iklan di WhatsApp, kamu perlu menjaga langkah pertama ini dengan sangat cermat. Hindari mengklik iklan yang muncul di Status WhatsApp. Dengan tidak mengkliknya, kamu memastikan bahwa iklan tersebut tidak akan membawamu ke halaman iklan atau situs web yang terkait. 

Ini adalah strategi yang efektif dan sederhana untuk menjauhkan diri dari iklan tanpa perlu melakukan tindakan ekstra yang rumit. Ingatlah bahwa menghindari interaksi dengan iklan adalah kunci untuk mengurangi gangguan saat menggunakan WhatsApp, sehingga pastikan untuk tetap waspada dan disiplin dalam menjalankan langkah ini.

2. Batasi Interaksi dengan Status yang Berisi Iklan

Untuk mengurangi paparan iklan di WhatsApp, ada tindakan tambahan yang bisa kamu lakukan. Selain menghindari mengklik iklan, kamu juga dapat membatasi interaksi dengan Status yang berisi iklan. Misalnya, jika kamu mengetahui bahwa suatu Status adalah iklan, kamu bisa memilih untuk tidak meng interaksinya, seperti tidak memberikan like atau komentar. 

Dengan cara ini, kamu akan mengurangi eksposur kamu terhadap iklan yang mungkin tidak relevan atau mengganggu. Upaya ini akan memberikan pengalaman yang lebih bersih dan fokus saat menggunakan WhatsApp, sehingga kamu dapat lebih leluasa berkomunikasi dengan teman dan keluarga tanpa terganggu oleh iklan yang mungkin tidak kamu inginkan.

3. Gunakan Aplikasi WhatsApp Modifikasi

Sejumlah aplikasi WhatsApp modifikasi (MOD WhatsApp) telah dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga. Aplikasi seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Plus memungkinkan kamu untuk mengakses fitur-fitur tambahan dan seringkali dapat memungkinkan kamu untuk menghilangkan iklan dengan menggunakan pengaturan khusus.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi WhatsApp modifikasi dapat melanggar ketentuan layanan WhatsApp, sehingga gunakan dengan hati-hati. Pastikan juga kamu mengunduhnya dari sumber terpercaya atau melalui situs officialnya di Indonesiapastibisa.org yang saat ini menyediakan link WA GB versi terbaru.

4. Upgrade ke WhatsApp Business

WhatsApp Business adalah pilihan yang layak untuk pengguna yang menjalankan bisnis melalui platform ini. Ini adalah versi WhatsApp yang ditujukan khusus untuk pengguna bisnis. Meskipun iklan tetap ada di WhatsApp Business, mereka cenderung lebih terfokus pada bidang bisnis dan mungkin lebih relevan dengan kebutuhan kamu jika bisnismu mengandalkan WhatsApp sebagai alat komunikasi utama. 

Dengan beralih ke WhatsApp Business, kamu bisa mendapatkan manfaat dari berbagai fitur tambahan yang dirancang untuk membantu bisnis, seperti profil bisnis yang dapat disesuaikan, pesan selamat datang, dan bahkan statistik yang membantu dalam menganalisis kinerja komunikasi bisnis. Jadi, jika kamu ingin menghindari iklan yang tidak relevan, pertimbangkan serius untuk mengadopsi WhatsApp Business dalam strategi komunikasi bisnis.

Kesimpulan

Jadi, itulah alasan kenapa WhatsApp ada iklan sedangkan di aplikasi lain tidak terlalu memperhatikan iklan pada platform mereka. Penambahan iklan di WhatsApp adalah langkah bisnis yang diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan pendapatan mereka. 

Meskipun iklan dapat menjadi pengganggu bagi sebagian pengguna, ada beberapa langkah yang dapat kamu ambil untuk menghindarinya, yakni dengan tidak mengklik iklan, membatasi interaksi dengan Status berisi iklan, menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi (dengan hati-hati), atau bahkan mempertimbangkan upgrade ke WhatsApp Business.

Kamu juga dapat mengurangi eksposur kamu terhadap iklan di WhatsApp. Yang terpenting, tetap berpegang pada praktik penggunaan yang aman dan menjaga privasi kamu ketika menggunakan aplikasi pesan instan ini. Semoga ulasan ini menjawab kebingungan kamu ya!

admin

Recent Posts

Cara Melihat Status yang Diprivasi di WA GB (GB WhatsApp)

Atkp-makassar.ac.id - GB WhatsApp merupakan salah satu modifikasi populer dari aplikasi WhatsApp yang menawarkan sejumlah…

2 bulan ago

Cara Memperpanjang Status WA GB: Tutorial Menambah Durasi Status

Atkp-makassar.ac.id - Pernahkah kamu merasa kesal ketika status WhatsApp- mu tiba-tiba berakhir dengan cepat? Jangan…

2 bulan ago

Bussid Mod: Game Simulator Terbaik di Indonesia!

Atkp-makassar.ac.id - Bussid Mod atau game simulasi bus menjadi game yang paling populer di Indonesia…

3 bulan ago

LIKEit Lite dan 4 Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Aplikasi Ini!

Pernah dengar LIKEit Lite? Ini adalah salah satu aplikasi penghasil uang. Media sosial telah menjadi…

6 bulan ago

Baca Plus dan 3 Cara Mudah Menghasilkan Uang!

Baca Plus - Saat ini, teknologi telah merubah banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari kita, termasuk…

6 bulan ago

5 Penyebab Kenapa WhatsApp di iPhone Menghubungkan Terus

Kamu bingung, kenapa WhatsApp di iPhone menghubungkan terus? Kok muncul tulisan connecting terus-terusan, ya? Apakah…

6 bulan ago